Pendapatan besar band musik

Pendapatan besar band musik

Pendapatan besar band musik

Berbicara Pendapatan besar band musik mungkin tidak akan pernah ada habis. Ya, selain karya, para musisi juga akan menuai pencapaian dengan pendapatan yang luar biasa atas prestasi mereka.

Baru-baru ini, majalah Forbes telah mengumumkan 8 grup band terkaya di dunia. Sebagian besar band yang masuk daftar ini sudah tidak terlalu aktif lagi di blantika musik duni, namun nama mereka hidup abadi di hati apra penggemar setianya. Para musisi bukan hanya menghasilkan suara yang indah, ia juga dapat menggaet kekayaan.

Pendapatan besar band musik

Berikut adalah grup band yang memiliki Pendapatan besar di dunia.

U2

Pada tahun 2017, U2 merayakan ulang tahunnya yang ke-30 dengan meluncurkan tur keliling dunia bertajuk The Joshua Tree Tour rocker. Konser sangat sukses dalam menarik minat para penikmat musik U2. Mereka berhasil mencapai target penjualan yang mereka capai sebesar US$ 225,6 juta pada January 2018. Penjualan ini merupakan prestasi tertinggi untuk sebuah konser daftar slot online terpercaya. Bagaimana tidak, The Joshua Tree Tour menguras lebih dari US$ 182 juta.

Apabila dikonversikan ke Rupiah, drama sukses U2 tahun 2017 ini memperlihatkan kerja keras mereka untuk mengenalkan album The Joshua Tree. Tur ini ditonton lansung oleh lebih dari 2,7 juta. Forbes menghitung pendapatan band rock asal Irlandia ini mencapai US$316 juta atau setara Rp 4,55 triliun (asumsi US$1 = Rp 14.400). Prestasi ini membuat band rock asal Irlandia ini sebagai grup band paling kaya di dunia versi Forbes.

Coldplay

Chris Martin cs ini sukses mengeluarkan album terbaru dan menjalani tur dunia bertajuk A Head Full Of Dreams. Dengan tur tersebut band ini berhasil menggesar pendapatan Rolling Stones. Pendapatan mereka $ 64 juta (Rp 924 miliar). The Coldplay berhasil melampaui band asal Jepang, One OK Rock. One OK Rock membawakan konser di Jepang selama 2 pekan menghasilkan pendapatan $ 60 juta (Rp 876 miliar).

Para band yang masuk dalam daftar tersebut merupakan grup musik yang sudah lama berkecimpung di industri musik. Namun, tampaknya masih ada band baru yang bisa ikut mencatat prestasi akademiknya pada kategori ini. Selain itu, kami juga menemukan artis solo yang berhasil meraih tahta penjualan single terbanyak versi Billboard. Dalam daftar band yang sukses di industri musik, memang sudah tidak banyak lagi band rock yang masuk dalam daftar tersebut. Mungkin grup musik yang masih menggunakan genre musik rock ini butuh sosok yang digauli.

Guns N’ Roses

Guns N ‘Roses Roses juga memiliki keinginan untuk untuk mengumpulkan uang dalam tur mereka. Terbukti saat melakukan tur dunia mereka berhasil mengumpulkan US$ 71 juta (Rp 1 triliun). Sebelum memulai, mereka sebelumnya sudah berkolaborasi dengan sejumlah artis. Tiga orang ini adalah Axl Rose, Slash dan Duff McKagan. The album tersedia dalam berbagai versi yakni versi “Guns N ‘Roses” dan “Sympathy for the Devil”. Versi yang pertama ini dilengkapi skripsi musik dalam bentuk lirik dan musik yang digunakan untuk cover Guns N ‘Roses di karya album Guns N ‘Roses II.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*